DINAS PARIWISATA PEMUDA DAN OLAHRAGA KOTA SAWAHLUNTO, SUMATERA BARAT

Museum

Museum dan arsitektur

Museum dan arsitektur (13)

Situs makam belanda ini terletak di daerah Lubang panjang.saat ini baru 89 makam yang data di ketahui, dan di antara makam belanda terdapat juga makam bertulisan cina

Muhammad Yamin adalah tokoh nasional dari Sawahlunto yang merupakan pakar hukum, satrawan, politikus, konseptor dasar negara, pencetus sumpah pemuda, pemikir, ahli bahasa, orator dan pencipta lambing polisi militer.

Gereja tua yang dibangun pada tahun 1920 an ini menampilkan arsitektur bangunan yang menarik dan mash terlihat anggun dan asri

Dibangun pada tahun 1952, mesjid ini berdiri di atas bekas bangunan PLTU dengan memanfaatkan cerobong asap PLTU sebagai menara setinggi 75M.

Museum Budaya merupakan museum kudus yang menampilkan kopeks berupa lukisan, etnografi kayu, alat musik traditional bank indonesia dan manca negara, sería pakaian tari. Museum budaya di soft lounching pada hari jumat tanggal 23 juni 2017 Oleh badpak Hendra Irwan Rahim ketum DPRD Sumatera Barat.

Berfungsi sebagai tempat penyimpanan batubara 3 bush tabung raksasa setinggi 40 M ini berdiri kokoh sebagai identitas sebuah kota bekas penambangan batubara.

 

Gedung masa kolonial disebut rumah bola Karena merupakan tempat bermain bowling/bilyard para pejabat Belanda. sekarang gedung ini beralih fungsi sebagai Gedung pusat kebudayaan sawahlunto

Bekas Stasiun kereta api di Bangui pada tahun 1918 ini sekarang di jadikan museum Kereta api ke dua di indonesia yang salah satu koleksinya adalah Lokomotif Tua E 1060

Cinema 4D hadir di Kota Sawahlunto dengan teknologi Studio 4 Dimensi menggabungkan beberapa instrument visual, gerakan mekanik, elektrik, efek ruang dan pemograman yang dikemas menjadi satu sehingga membuat pertunjukan film serasa nya dan lebih hidup.

 

Rasakan sensasi pengalaman teknologi termutakhir yang di lengkapi dengan :

-          Besar laya 4x6 meter 

-          Kursi gerak 4D 

-          Central control System 

-          HD Video Player 

-          6 Mode Gerak : 

 

·         Maju mundur

·         Kanan kiri

·         Gelombang

·         Getaran

·         Naik turun

·         Jatuh/drop

-          Paket efek ruang 

·         Angin

·         Asap

·         Semburan air

·         Gelembung

·         Lighting

-          7,1 audio video system 

-          3D Screen 

 

-          HD 3D Proyektor 

-          Film 3D 

-          Kacamata #D 

-          Kapasitas Kursi 32 Orang 

 

Note :

-          Usia 8 tahun ke Atas

 

-          Tidak untuk orang hamil dan sakit jantung 

 

Sebuah prestasi dan kebanggaan dapat kita saksikan disini, dimana pemanfaatan kemajuan teknologi, memasak dalam skala besar dengan teknologi uap panas sudah hadir di Sawahlunto sejak awal abad ke-20, bahkan yang pertama di Indonesia masa itu. Hal ini dapat dilihat dari setiap bagian bangunan dan peralatan yang digunakan.

 

This is the official website of the Government of Tourism Sawahlunto, West Sumatera. The contents listed on this website are intended for informational purposes rather than commercial. Any displayed sale is meant as a token of partnership and will always redirect you to our partners' sites.