DINAS PARIWISATA PEMUDA DAN OLAHRAGA KOTA SAWAHLUNTO, SUMATERA BARAT

Amusement And Theme Park

Lapangan Segitiga Sawahlunto Photo by Syukri S.sn

Lapangan Segitiga Sawahlunto

Lapangan Segitiga Kota Sawahlunto terdapat persis di depan Bangunan Gedung PT.Ba Upo, ini adalah alun alun kota Masyarakat Kota Sawahlunto yang ramai dikunjungan warga kota maupun luar Kota Sawahlunto. Kawasan ini sangat mudah dijangkau dan strategis, karena dilewati oleh jalur kemanapun tujuan di dalam kota Sawahlunto.

Kawasan yang lebih akrab di sebut “Lapseg” oleh warga kota arang ini sangat nyaman dan bersih untuk dikunjungi, walaupun hanya untuk duduk santai ataupun menikmati berbagai jajanan kuliner yang mulai dibuka setiap pukul 15.00 sore setiap hari nya. juga tersedia Free hotspot bagi siapa pun yang akan berselancar di dunia maya sambil menikmati asri nya Sawahlunto.

di tempat ini juga sering digelar berbagai seni pertunjukan dan hiburan rakyat seperti parade band, kesenian kuda kepang, wayang kulit dan pentas seni budaya rutin setiap malam minggu,maupun event event berskala internasional seperti open ceremony tour de Singkarak tahun 2012 

Dari  Hotel Ombilin Kota Sawahlunto, menuju lapseg bisa jalan kaki karena hanya berjarak sekitar kurang lebih 100m, perjalanan juga dapat di lanjutkan menuju gedung info box dan Lubang Tambang mbah soero yang mana berjarak sekitar 150m.

 

Read 87 times Last modified on Monday, 06 August 2018 19:17
Admin Office

About the Author

Login to post comments

 

This is the official website of the Government of Tourism Sawahlunto, West Sumatera. The contents listed on this website are intended for informational purposes rather than commercial. Any displayed sale is meant as a token of partnership and will always redirect you to our partners' sites.