DINAS PARIWISATA PEMUDA DAN OLAHRAGA KOTA SAWAHLUNTO, SUMATERA BARAT

Amusement And Theme Park

Objek wisata Taman Satwa kandi sawahlunto http://yasmenchaniago.com

Objek wisata Taman Satwa kandi sawahlunto

halo sahabat.. objek wisata kandi, wisata kota sawahlunto semakin lengkap loh!.. wisata kandi, kadang disebut juga wisata kandih, wisata kandis, taman wisata kandi, objek wisata taman kandi, terserah deh mau kandi, kandih, kandis pokoknya berwisata kesini..

objek wisata kandi ini adalah wisata primadma dikota sawahlunto selain waterboom, lubang mbah suro dan puncak cemara. terlftak di sijantang kecamatan talawi kota sawahlunto provinsi sumatra barat /sumbar.

taman yang merupakan bekas adanya penambangan batu bara PT. Bukit asam ini diresmikan menjadi kawasan wisata oleh mentri kebudayaan dan pariwisata pada tanggal 1 desember 2006 mentri saat itu ir. jerowacik, SE .

ditaman satwa kandi ini kita dapat menyaksikan binatang-binatang yang disatwakan disini. kita juga bisa menyaksikan danau cantik. jadi ada 2 objek wisata dalam 1 lingkungan taman wisata kandi. orang lebih mengenal wisata kandi sebagai taman satwa karena diarea ini terdapat kurang lebih 109 satwa. satwa yang adapun beragam mulai dari unta, gajah, kanguru, beruang, rusa, badak, ular, beruang, kakak tua, kelinci dan berbagai satwa cantik lainnya..

 

oh iya jika anda tertarik untuk menaiki binatang anda bisa loh.. menaikinya karena satwa yang ada disini sudah jinak anda bisa menaiki gajah, unta atau lahnnya, masalah harga murah kok.. hehe.. 

 

oh iya dilingkungan kandi ini ada arena air, sepeda air, spead boat, sekuter air, flaying foax dan sebagainya..

taman wisata kandis ini wisata yang sangat unik karena biasanyakan kebun binatang hanya ada hewan atau pemandangan satwa aja gitu.. wisata kandi ini tidak begitu, danau yang ada diarea taman wisata inilah yang menjadikannya berbeda dari wisata lain.

 

pengunjung dapat menaiki perahu/kapal wisata bermain air yang pasti anak-anak dan anak mudah sangat menyukai bermain air.

 

pertama memasuki lingkungan kandi kita dapat menyaksikan satwa terlebih dahulu setelah puas kita go to danau nikmati pemandangan yang disuguhkan 

jika anda menikmati suasana wisata seperti ini tidak akan rugi deh.. malahan untung karena dapat menyaksikan 2 objek wisata sekaligus..

 

 

Sumber : http://wisata-sumatera7.blogspot.co.id/2016/01/objek-wisata-kandi-sawahlunto-semakin.html#ixzz5FlwnTgb1

Read 62 times Last modified on Thursday, 17 May 2018 15:44
Admin Office

About the Author

Login to post comments

 

This is the official website of the Government of Tourism Sawahlunto, West Sumatera. The contents listed on this website are intended for informational purposes rather than commercial. Any displayed sale is meant as a token of partnership and will always redirect you to our partners' sites.