DINAS PARIWISATA PEMUDA DAN OLAHRAGA KOTA SAWAHLUNTO, SUMATERA BARAT

NEWS

Semenjak ditetapkan sebagai Geopark Nasional, Badan Pengelola Geopark Sawahlunto mulai merapatkan barisan dalam rangka tindak lanjut sentuhan pembangunan geopark untuk menuju UNESCO Global Geopark(UGG) yang ditandai dengan rapat dan sosialisasi pengembangan Geopark Sawahlunto pada hari Jum’at, 1 Maret 2019 di Balaikota Sawahlunto.

Dipimpin Walikota Sawahlunto, Deri Asta, SH, rapat ini mengundang narasumber salah satu tim ahli geopark, Reza Permadi, ST, Dinas Pariwisata Prov. Sumatera Barat dan rombongan serta dihadiri personil Badan Pengelola Geopark Sawahlunto yang diketuai Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto, Drs. Rovanly Abdams, M.Si

Dalam paparannya, Reza menjelaskan bahwa untuk lebih menggaungkan Geopark Sawahlunto, semua lini di Badan Pengelola harus berbuat dan bekerja sama sesuai perannya masing-masing.  Dari sekarang sudah mesti dimulai.

Dalam sambutannya, Walikota Sawahlunto menekankan bahwa Geopark merupakan perspektif, packaging dan brand baru dalam pengembangan pariwisata. Sejalan dengan usaha Sawahlunto untuk mendapatkan pengakuan UNESCO sebagai Warisan dunia, upaya peningkatan status dari Geopark Nasional menjadi UNESCO Global Geopark (UGG) akan melengkapi Kota Sawahlunto menjadi kota wisata yang maju. Ini akan luar biasa.

Pada 30 November 2018 yang lalu, Geopark Sawahlunto telah mendapat pengakuan menjadi Geopark Nasional. Sampai saat sekarang terdapat 30 situs geologi dan 20 situs non geologi sebagai potensi Geopark Sawahlunto. Dan bukan tidak mungkin ini akan bergerak terus datanya.

Salam Pesona Indonesia!


 

This is the official website of the Government of Tourism Sawahlunto, West Sumatera. The contents listed on this website are intended for informational purposes rather than commercial. Any displayed sale is meant as a token of partnership and will always redirect you to our partners' sites.