DINAS PARIWISATA PEMUDA DAN OLAHRAGA KOTA SAWAHLUNTO, SUMATERA BARAT

NEWS

 

 

Sobat wisata, salah satu bangunan yang menarik untuk dikunjungi di Sawahlunto adalah Mesjid Raya Nurul Islam yang terletak di Mudiak Aia, Kel. Kubang Sirakuk Utara, Kec. Lembah Segar Kota Sawahlunto, Sumatera Barat. Letaknya sangat strategis, di tengah tengah kota dan bisa di jangkau dengan berjalan kaki. Tahukah sobat wisata bahwa mesjid ini berdiri diatas bekas bangunan PLTU dengan memanfaatkan cerebong asap PLTU sebagai menara mesjidnya setinggi kurang lebih 75 meter? Dan tidak berbeda dengan mesjid lainnya, mesjid ini memiliki arsitektur islam dengan kubah di atasnya yang berdiri dengan kokoh dan indah.

Saat ini mesjid inipun makin cantik dengan adanya beberapa spot foto instagramable dan menarik bernuansa tambang batu bara yang berada di halamannya. Berbagai acara islami sering diadakan di sini. Dan yang paling dekat akan ada tabligh akbar yang akan diadakan pada 17 Februari 2019 mendatang.

Salam Pesona Indonesia!


 

This is the official website of the Government of Tourism Sawahlunto, West Sumatera. The contents listed on this website are intended for informational purposes rather than commercial. Any displayed sale is meant as a token of partnership and will always redirect you to our partners' sites.