DINAS PARIWISATA PEMUDA DAN OLAHRAGA KOTA SAWAHLUNTO, SUMATERA BARAT

NEWS

 

Puncak Cemara semakin bersolek. Yang pasti Puncak Cemara merupakan destinasi wisata wajib untuk sobat wisata kunjungi jika berwisata ke Sawahlunto, Sumatera Barat


CARA MENUJU KE SINI
Puncak cemara berada di pinggang bukit, kira-kira 1,6 km dari pusat kota Sawahlunto dan dapat ditempuh dlm waktu 3-5 menit saja jika menggunakan kendaraan. Kendaraan sekelas bus juga dapat mencapai destinasi ini.


ATRAKSI WISATA YANG BISA DILAKUKAN

Sesampai di sini, sobat wisata dapat melakukan banyak hal. Berbagai atraksi yg bisa dilakukan: - Tersedia teropong untuk melihat berbagai view menarik ke arah pusat kota Sawahlunto maupun ke beberapa bukit yang membentang di depan Puncak Cemara. - Berswafoto atau berfoto di berbagai pojok menarik di lokasi ini.
- Tersedia "Kids corner" yang menarik bagi para anak-anak. - Monumen kesetiaan juga tersedia sebagai simbol patri kesetiaan terhadap komunitas/kolega/keluarga. - Menikmati kopi di malam hari
- Mengadakan acara komunitas/kolega seperti reunian, dan lain-lain.
- Hammock ( New attraction)
- Ayunan Tinggi ( New attraction)
- Foto Ekstrim ( New attraction)

 


FASILITAS
Puncak cemara merupakan destinasi wisata dengan fasilitas yang memenuhi kebutuhan wisatawan. Jangan khawatir, di sini sdh tersedia :
- lap.parkir
- gazebo
- toilet
- mushalla
- menara pandang
- kantor pengelola

JAM OPERASIONAL
Destinasi ini dibuka tiap hari tanpa libur, mulai pukul 09.00 WIB- 21.00 WIB. Bahkan bisa lebih malam di waktu tertentu.

HARGA TIKET MASUK
Anak-anak = 4000/orang
Dewasa = 6000/orang

Salam Sawahlunto Pusaka!

 

 


 

This is the official website of the Government of Tourism Sawahlunto, West Sumatera. The contents listed on this website are intended for informational purposes rather than commercial. Any displayed sale is meant as a token of partnership and will always redirect you to our partners' sites.