DINAS PARIWISATA PEMUDA DAN OLAHRAGA KOTA SAWAHLUNTO, SUMATERA BARAT

NEWS

Hari ini Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga memulai workshop Digital Marketing yang diikuti oleh 30 orang pelaku ekonomi kreatif di Sawahlunto. Kegiatan yang berlangsung di SISCa Meeting Room ini menghadirkan pakar-pakar komunikasi dan praktisi digital marketing sebagai narasumber. Kegiatan yang didapuk pada tanggal 7-9 Mei 2018 ini akan berlangsung dengan materi padat dengan sajian yang komunikatif, menarik dan tidak membosankan. 

"Arus Go Digital tidak dapat dihindari. Kita harus membangun awareness akan hal ini. Jika mau menggenggam dunia dan memenangkan kompetisi di tengah ketatnya persaingan di dunia internasional, let's go digital. Sawahlunto punya produk kreatif yang telah mempunyai brand. Tapi untuk menembus market place yang lebih luas, let's go digital. Dan jika sudah paham dan mengikuti era digital, jelas-jelas ini akan menjadi daya ungkit yang nyata bagi masyarakat dan pariwisata Sawahlunto", jelas Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Efriyanto, S.Sos, MM dalam sambutannya.

"Digital marketing sangat menarik untuk dibahas. Kami sangat mengapresiasi antusias para pelaku ekonomi kreatif dalam mengikuti kegiatan ini. Ini membuktikan ada geliat pelaku ekonomi kreatif di Sawahlunto untuk mau bersaing dan meningkatkan kualitas. Selamat datang bagi narasumber dan peserta workshop digital marketing. Inilah Sawahlunto dengan segenap keunggulannya yang komparatif dan kompetitif. Let's hand in hand together. Be comparative, Be competitive", tutur Efriyanto mengakhir sambutan.

Sementara itu para peserta memperlihatkan animo yang tinggi terhadap gelaran acara ini. Terbukti dengan beragamnya media digital yang dibawa peserta untuk praktek langsung materi yang disampaikan narasumber seperti android, laptop, dan lain-lain.

Pelaksanaan kegiatan ini diharapkan akan menghasilkan pelaku ekonomi kreatif yang berkualitas dan bisa bersaing di dunia global. Dengan Digital marketing, jarak akan semakin dekat dengan tantangan yang semakin jelas. Hanya saja bagaimana kesiapan pelaku ekonomi kreatif untuk menjalankan strategi pemasaran produk yang pas dan sesuai zaman. (DISPARPORA/RZ)

Salam Sawahlunto Pusaka!

 


 

This is the official website of the Government of Tourism Sawahlunto, West Sumatera. The contents listed on this website are intended for informational purposes rather than commercial. Any displayed sale is meant as a token of partnership and will always redirect you to our partners' sites.